SATWA-SATWA ANGGOTA BUPETS

Hewan peliharaan yang pertama adalah biawak Kalimantan jenis Salvatore / biawak dumerilii (Dumeril’s Monitor). Kalau anda sering berkendaraan di jalan trans Kalimantan Buntok – Palangka Raya atau ke pelosok yang lebih dalam, dipastikan sering menjumpai biawak berada di tepian jalan atau menyeberangi jalan. Rabu lalu (4/3/2015) ketika kami melintas terdapat dua kali biawak menyeberangi aspal panas, bahkan ada satu yang mati terlindas mobil.
.
Hewan kedua yang jadi piaraan adalah ular piton atau sawa. Jenis yang ada merupakan Phyton reticulatus yang apabila dalam kondisi normal bisa mencapai panjang 20 meter. Sangat disayangkan habitat ular ini semakin rusak akibat pembukaan lahan perkebunan besar dan pertambangan.
.

Hutan yang luas semakin dibuat gersang. Kehidupan alam semakin mengalami guncangan hebat. Tuhan memang maha tahu? Tapi akan kemanakah satwa akan mengungsi atau bertransmigrasi menyelamatkan diri…?

.

Hewan ketiga yang dipelihara adalah ular derik Kalimantan. Viper Wagleri merupakan salah satu ular berbisa yang hidup di dataran rendah dan semak belukar di Asia Tenggara. Ular ini memiliki warna dan bentuk yang eksotis, para pecinta reptil menyukai ular ini.

.

Ular ini memiliki kepala yang besar berbentuk segitiga dengan warna yang bervariasi. Ada yang mempunyai warna dasar hitam atau coklat dengan variasi oranye atau kuning, ada pula yang dengan warna dasar hijau dengan pita kuning atau oranye.
.
Sayang sekali kalau habitat satwa terus digerus dan dirusak, sementara makhluk lain yang bernama satwa harus dihilangkan dari tempat asalnya. Ekonomi memang penting tapi keseimbangan alam juga bukan hal yang remeh. Tuhan menciptakan segala sesuatu bukan tanpa makna.

.

Barsel Promo Buntok
Alamat : Jalan Panglima Batur 7 Buntok, Kalimantan Tengah
Kontak / sms : Syamsuddin Rudiannoor (0813 4960 6504)
Info Anggrek / Satwa : Maidi (0852 4951 3880)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s