DINKES BARSEL PENYULUHAN KEAMANAN PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA

Pada hari ini Selasa tanggal 9 September 2014 dilaksanakan pertemuan dan pembinaan untuk pemilik Industri Rumah Tangga dan Pangan (IRTP) oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan. Kegiatan dilaksanakan di aula Hotel Afiat Jaya, Jalan Pelita Raya Buntok, diikuti oleh 68 peserta yang terdiri dari 11 orang pria dan selebihnya peserta wanita. 
 
Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan pembukaan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Selatan Drg. Daryomo Sukiastomo, dilanjutkan paparan oleh para pemateri yang terdiri dari Herry S (Legalisasi IRT, Sertifikasi IRT), Huzaimah SKM (PP tentang Kemananan Pangan, PP BTP dan Hygine / Sanitasi) dan Mukhlis Azami (Pengembangan UKM / IKM).
 
Para peserta penyuluhan terdiri dari perajin makanan ringan, oleh-oleh khas daerah, kerupuk ikan, kue / roti, pembuat makanan dan minuman, pembuat dan pedagang pentol serta pemilik usaha industri rumah tangga terkait makanan dan minuman lainnya. 
 
Dengan penyuluhan ini diharapkan para pembuat makanan dan minuman yang berada di kabupaten Barito Selatan bisa meningkatkan mutu dan kuantitas produksinya, bahkan bila mungkin menembus pasar di luar daerah.
 
Semoga dengan keikut-sertaan dalam penyuluhan ini maka Barsel Promo dan Barito Raya Pro bisa lebih memacu kegiatan usahanya ke arah yang lebih dan maju, amin.
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s