SANGGAR IRING WITU JUARA TARI FESTIVAL DAHANI DAHANAI TUNTUNG TULUS TAHUN 2013

Festival Budaya Dahani Dahanai Tuntung Tulus ke-10 Tahun 2013 pada Senin malam tanggal 16 September 2013 pukul 19.30 WIB melaksanakan lomba tari tradisional pedalaman di panggung hiburan Iring Witu Buntok. Sedangkan untuk kegiatan lain dilaksanakan di Lapangan Sanggar Pramuka Buntok lomba sepak sawut atau sepak bola api.  
. Dalam ajang perlombaan tari pedalaman tahun ini diikuti oleh empat peserta utusan dari dua kecamatan yaitu Desun Selatan dan Dusun Hilir. Adapun sanggar yang mewakili kedua kecamatan tersebut adalah Sanggar Tari Iring Witu Buntok, Kayun Bangun desa Mabuan, Sanggar desa Kalahien dan  Sanggar Tari Mangkatip.
. 
 
Setelah penampilan para peserta usai maka dewan juri yang terdiri dari Ibu Hewu Araini, Bapak Rahmanto Madjen dan Bapak Ir Joni Ngindra segera bersidang untuk menentukan hasil kejuaraan malam itu juga.
 
Setelah keputusan dewan juri yang bersifat mengikat dan tidak dapat diganggu gugat diputuskan maka tampilah Sanggar Tari Iring Witu Buntok dibawah pimpinan Bapak Saiten R Natu sebagai Juara Pertama. Dengan hasil ini otomatis menempatkan Sanggar Iring Witu sebagai wakil kabupaten Barito Selatan pada Festival Budaya Isen Mulang Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya pada bulan Mei 2014 yang akan datang. 
.    Inon eyau ku. Rahai ma’ai entu leba…, Jojon baya mama Saiten jua sa ampun tumpuk iti.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s