LAKA LANTAS DI POROS PALANGKA RAYA-BUNTOK

GambarPada hari Kamis tanggal 11 Juli 2013 atau 2 Ramadhan 1434 H sekitar pukul 05.00 WIB ba’da sholat Subuh saya berangkat dari Buntok ke Palangka Raya.  Saya mengendarai Sepeda Motor seorang diri dengan tujuan kantor PT Taspen Cabang Palangka Raya dalam rangka mengurus pensiun dini yang terhitung akan mulai 1 Agustus 2013.  Sekitar pukul  08.30 WIB saya sudah tiba di kantor PT Taspen di Jalan Tjilik Riwut Km 3 Palangka Raya.

 Gambar

Berurusan tidak terlalu lama, pukul 10.00 WIB saya pun kembali naik motor pulang ke Buntok dengan kendaraan dan rute perjalanan yang sama. Sekitar pukul 11.20 WIB perjalanan  sudah sampai di wilayah administratif desa Sungai Gawing, Kabupaten Kapuas. Di sinilah sekitar 500 meter sebelum desa Sei Gawing saya menjumpai kerumunan orang dan parkiran kendaraan yang menyesaki jalan. Apa yang terjadi? Ternyata satu sepeda motor hancur tergeletak di tepi aspal jalan dan seorang pengendara terbaring pingsan di dekat parit jalan di atas rumput ilalang. Sementara sekitar 15 meter dari sana tampaklah sebuah mobil operasional Unit Siaga Bencana Kementerian Sosial Republik Indonesia berada di dalam parit. Rupanya baru saja terjadi kecelakaan lalu lintas yang sangat keras.

Gambar

Dari kondisi sepeda motor yang ringsek berat, korban yang tak sadarkan diri serta jejak mobil yang tercebut ke dalam parit, sangat jelas laka lantas ini merupakan tabrakan hebat. Jejak ban mobil, rekahan tanah dan rebahan pepohonan serta ilalang dapatlah diperkirakan kalau mobil nahas itu telah terguling dua atau tiga kali sebelum akhirnya tercebur.

 Gambar

Kejadian ini kembali menyadarkan kita bahwa resiko di jalan raya memang sangat tinggi di jalur lintas Buntok – Palangka Raya ini mengingat terlalu berkelok-keloknya jalan raya, tidak ratanya kondisi jalan dan terkadang kerusakan jalan sering terjadi di banyak tempat.

 Gambar

Menutup tulisan ini saya ucapkan terima kasih kepada pengendara  yang telah menunjukkan kepeduliannya atas musibah ini,  terutama sekali terima kasih kepada Aparat Negara Non Sipil yang sigap menunjukkan dedikasinya. Terima kasih Bapak.

 Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s