DISTRANS KAPUAS BIMTEK KRIPIK BUAH DI UPT LAMUNTI

Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Kapuas menyelenggarakan Bimbingan Teknis Pelatihan Pembuatan Keripik Buah di Unit Pemukiman Transmigrasi (UPT) Lamunti Kecamatan Mantangai pada hari Kamis tanggal 26 Mei 2011.

Pada pelatihan sehari ini kepada para peserta yang berjumlah 14 orang ibu-ibu PKK dan Karang Taruna desa Warga Mulya  Lamunti diberikan materi pembelajaran dan praktek pembuatan keripik buah.

Hadir dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Kepala Desa Lamunti B-1 Desa Warga Mulya, Joko Marioto dan nyonya Latifah (ibu Kades).

Sementara itu para pemateri terdiri dari ibu Mariani (Kepala Dinas Transmigrasi Kabupaten Kapuas), Kasiyan SH, SE, MM (Ketua Panitia) dan Siti Fitriati, SP (Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kapuas).


Pada kesempatan ini juga diperkenalkan cara pengemasan yang diupayakan semenarik mungkin  sehingga produk yang dihasilkan mampu bersaing di pasaran.

Dan sampel kemasan yang diambil adalah merek Flamboyan 108 sebagai contoh yang berhasil dari binaan Dinas Pertanian TPH Kabupaten Kapuas.

Dari pelatihan ini diharapkan agar warga desa Lamunti dapat memanfaatkan kelimpahan hasil pertanian yang ada untuk dijadikan mata usaha kreatif diantaranya pembuatan keripik singkong, keripik pisang dan keripik nangka.


2 thoughts on “DISTRANS KAPUAS BIMTEK KRIPIK BUAH DI UPT LAMUNTI

  1. bekerja dimana bro, salam kenal dari aku di buntok. add aja lewat facebook bro…….

    saat ini aku kerja di PT.BAP Danau Sadar dan sekarang masih kerja. mau berhenti tapi sulit cari kerjaaan lagi bro

    • yth. Giyo Buntok

      Makasih salam perkenalannya. Kami saat ini bekerja sebagai staf Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kapuas, tapi dua mingguan pulang ke Buntok. Kami tinggal di Jalan P. Batur / simpang Karang Paci, Buntok.

      Salam kenal.

      Syamsuddin Rudiannoor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s